Wednesday, August 12, 2009

Pulsa Simpati Madura Pilih Telepon

pulsa simpatiPulsa simpati penduduk dari Pulau Madura tampaknya lebih memilih jalan bertelekomunikasi panggilan (panggilan) yang melarang pengiriman pesan singkat (SMS) atau pesan instan (chatting). Ia berkata bahwa itu semua untuk harga rokok. Kok bisa?

"Untuk pelanggan kami Madura, tarif telepon pulsa simpati transfer juga lebih murah dibandingkan harga sebungkus rokok rangkaian sepuluh ribu dolar," kata GM Network Operation Timur, Excelcomindo Pratama (XL) Harry Wibowo, test drive di luar XL jaringan Madura, Jawa Timur, pada Sabtu (8/8/2009).

"Bahkan jika mereka masih bisa berbicara di telepon cara transfer pulsa simpati walaupun gratis sepuasnya hidup seribu lima jam," tambahnya.

XL memiliki jumlah pelanggan selular dari 385.754 untuk memasakkan sampai akhir Juli 2009. Jumlah ini berusaha untuk menjadi yang isi pulsa simpati terbesar di daerah tersebut karena pangsa pasar 50% dari penduduk setempat.

Sementara itu, lalu lintas, layanan mobile suara didominasi oleh hanya 2% dengan mempertimbangkan bahwa untuk komunikasi data dan SMS.

Meskipun pengguna layanan data XL relatif rendah, tetapi untuk akses data melalui GPRS tetap didedikasikan untuk mereka yang ditugaskan saluran.

Sementara itu, untuk cek pulsa simpati lalu lintas suara di Madura, XL mencatat rata-rata 35 mil per hari Erlang, dan terus meningkat menjadi 44 mil Erlang sampai akhir.

"Grow salah satu yang terbesar granaries Timur dan wilayah Indonesia Timur. Dagang di Zona Erlang sampai 16 juta per minggu, Jawa Timur Erlang sekitar sembilan juta dan 40% dari mereka berasal dari Madura "katanya.

XL adalah layanan harga pulsa simpati sejak jatuh tempo pada tahun 2000, kini memiliki 445 unit dari Base transceiver Station (BTS). Termasuk tujuh pulau di sekitar Pulau Madura. Selama tiga tahun terakhir, perdagangan selular XL Madura meningkat pesat.

"Untuk ini, tambahkan sekitar 100 BTS per tahun. Tahun ini kami akan menambah hingga 117 BTS, pungkas Harry pulsa simpati.

No comments:

Post a Comment